layanan Iklan

Rabu, 22 Juni 2011

Muhammadiyah Riau adakan Pelatihan ilmu Hisab

Ketika adanya perbedaan penentuan awal masuknya ramadhan dan ied selalu ada nada miring kepada Ormas Muhammadiyah dikalangan masyarakat awam hal itu disebabkan karena kurannya pengetahuan tentang hisab, demikian disampaikan ketua DR.Abdul Wahid MA.Majlis Tarjih dan Dakwah Khusus (MTDK) Pimpinan Wilayah Muhammadiyah Riau di Gedeng PWR Riau kemaren, lebih lanjut dosen UIN Suska ini menambahkan bahwa pelatihan dan pembekalanan tentang Hisab ini akan melibatkan Pimpinan Muhammadiyah daerah se Riau dan para Muballig yang berada di Bawa Naungan Kors Muballig Muhammadiyah Riau dan Pekanbaru. sementara itu sekretaris MTDK PWM Riau Hurmaini.mengatakan acara hisab ini akan berlansung pertengahan bulan Juli dan akan menghadirkan pakar Ilmu hisab dari Jakarta. 
Sementara itu  pada Bulan Ramadhan tahun ini PWM Muhammadiyah akan mengirimkan muballig ke daerah daerah yang adi Riau, sapari ramadhan ini sudah menjadi rutinitas PWM Riau sejak beberapa tahun lalu.  seluruh kabupaten/\kota   yang ada di Riau Insya Alloh akan dikunjungi oleh Pengurus PWM Riau,  demikian dilanjutkan sekreteris MTDK PWM Riau.
ust.Drs.Syafruddin Sholeh. salah seorang anggota pengurus MTDK PWM Riau menyambut baik gagasan pelatihan dan pembekalan ilmu hisab  tersebut, sebab selama ini katanya kepada IKMI FM  mesyarakat  selalu mengangap Muhammadiyah "kaur" maka dengan adanya kajian ini para dai bisa mensosialisakan kepada masyarakat.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar